Tips Memilih Komposisi Tabir Surya Sesuai Jenis Kulit

Kulit akan terbakar serta jadi hitam bila cahaya ultraviolet kelamaan serta tanpa ada perlindungan. Bukan sekedar permasalahan kecantikan, cahaya matahari dapat juga tingkatkan efek alami kanker kulit. Salah satunya langkah supaya terlepas dari dampak jelek cahaya matahari dengan menggunakan tabir surya yang pas.

Pemakaian tabir surya harus juga sesuai dengan keadaan kulit Anda pada umumnya.

1. Kulit kering

Untuk type kulit ini dianjurkan pilih tabir surya berupa cream, salep, atau losion. Pilih tabir surya yang dapat melembapkan kulit Anda seperti tabir surya yang memiliki kandungan minyak, lanolin, atau dimethicone.

2. Kulit berminyak

Untuk menghindarkan kulit Anda makin berminyak, pilih tabir surya yang oil-free atau bebas kandungan minyak. Anda dapat pilih produk yang memiliki bahan alkohol atau gel.

3. Kulit peka

Tabir surya yang memiliki kandungan pengawet serta aroma disarankan untuk dijauhi bila Anda mempunyai type kulit peka. Diluar itu, jauhi juga tabir surya memiliki bahan PABA. Pemilik kulit peka dianjurkan pilih tabir surya yang memiliki loabel Bila kulit Anda berjerawat, jauhi tabir surya type cream yang berminyak, sebab dapat jadi memperburuk keadaan jerawat. Lebih baik pilih tabir surya berupa gel yang memiliki kandungan alkohol. Tetapi perlu untuk diketahui jika kandungan alkohol harus dijauhi bila Anda mempunyai kulit peka serta rosacea.

4. Kulit berbulu

Jauhi tabir surya berupa cream sebab dapat melekat pada bulu halus pada kulit. Dianjurkan pilih yang berupa gel atau spray (semprot).

5. Kulit gelap

Pakai tabir surya dengan SPF 15. Jauhi tabir surya memiliki bahan titanium dioksida sebab dapat membuat kulit kelihatan pucat. Tetapi ada tabir surya dengan tehnologi paling baru yang dapat membuat membaur dengan warna kulit.

Untuk beberapa anak, pilih tabir surya yang gampang diterapkan, seperti tabir surya berupa spray, dengan warna yang mengundang perhatian. Tetapi waktu ingin mengimplementasikan ke sisi muka, semprotkan ke telapak tangan Anda terlebih dulu sebelum dioleskan ke muka mereka. Kulit beberapa anak benar-benar peka, jadi jauhi tabir surya memiliki bahan PABA serta oksibenzon. Pilih tabir surya untuk anak anak yang memiliki bahan seng oksida serta titanium dioksida dan kandungan SPF 15 atau tambah tinggi.

Tabir surya tidak bisa dipakai pada bayi berumur enam bulan ke bawah, sebab pada intinya mereka tidak dibolehkan terserang cahaya matahari kelamaan.

Bila Anda yang suka olahraga. Pilih tabir surya berupa gel sebab dapat terus melekat saat Anda berkeringat. Tetapi bila Anda mengelapnya, Anda harus mengimplementasikannya kembali. Hal tersebut berlaku bila Anda berenang serta kenakan tabir surya dengan cap antiair atau water-proof. Menurut riset, tidak ada tabir surya yang water-proof. Umumnya mereka cuma bertahan di air seputar 40 sampai 80 menit. Sesudahnya Anda harus memoleskan tabir surya kembali.

Sebaik atau setebal apapun tabir surya yang Anda gunakan, tidak dapat seutuhnya membuat perlindungan Anda dari sengatan cahaya ultraviolet. Kulit masih dapat punya potensi jadi lebih gelap, terbakar, serta terserang kanker kulit. Oleh karenanya, memakai tabir surya harus diperlengkapi dengan perlindungan yang lain, seperti menggunakan kacamata hitam, topi bertepi lebar, memakai payung, atau baju panjang.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *