Tempat Wisata di Malang, Hilangkan Stres Anda dengan Mengunjungi 3 Pantai Terindah

Tempat-Wisata-di-Malang-Hilangkan-Stres-Anda-dengan-Mengunjungi-3-Pantai-Terindah

Sudah bukan rahasia lagi jika Malang memiliki banyak sekali jumlah destinasi wisata, khususnya adalah pantai. Tempat wisata di Malang memang didominasi oleh pantai karena letak geografisnya berada di selatan Pulau Jawa. Secara otomatis seluruh wilayah yang masuk dalam jajaran selatan Pulau Jawa akan memiliki banyak pantai.

Apalagi, setiap pantai yang ada di Malang memiliki keistimewaannya tersendiri. Bahkan keistimewaan tersebut tidak akan bisa Anda dapatkan dari pantai-pantai di daerah lainnya. Tapi, diantara seluruh pantai di Malang, mana yang paling menjadi favorit wisatawan?

Terdapat 3 pantai yang menjadi favorit di kalangan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Jika Anda memiliki waktu luang dan bingung menghabiskan waktu liburan di mana, maka sebaiknya kunjungi saja 3 wisata pantai terfavorit di Malang. Nantinya, Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat indah yang tidak kalah menarik dengan pemandangan wisata pantai yang ada di Pulau Bali.

Inilah 3 Pantai Menarik yang Menjadi Tempat Wisata di Malang

Berikut ini terdapat 3 pantai di kota Malang yang wajib Anda kunjungi sepeti dilansir portal berita https://www.harapanrakyat.com/. Ketiga pantai tersebut akan menyuguhkan pesona pemandangan yang tidak akan pernah Anda lupakan.

1. Pantai Tiga Warna

Hal yang istimewa dari tempat wisata di Malang ini adalah warnanya yang lebih dari satu, yakni tiga seperti namanya. Pantai ini menjadi terfavorit di kalangan wisatawan yang mengunjungi kota Malang. Ketiga warna yang berbeda tersebut bergantung pada seberapa besar kedalaman dasarnya. Apalagi, lokasi wisata ini juga sangat bersih dan selalu terjaga keasriannya, sehingga Anda bisa menyaksikan keindahan pemandangan alam di pantai ini dengan sangat jelas.

Hal yang menarik dari pantai ini adalah kawasannya masuk ke dalam wilayah yang menjadi area konservasi. Selain area konservasi, pantai ini juga menjadi salah satu tempat rehabilitasi hutan mangrove. Wah bisa dibayangkan betapa keindahan pantai ini sangat menakjubkan. Terdapat banyak hal baru yang bisa dilakukan seperti misalnya menyelam lautan dan bertemu biota laut yang sangat menggemaskan. Anda juga bisa menyewa pemandu wisata agar perjalanan liburan menjadi lebih menarik.

Jika mengunjungi pantai ini disarankan untuk membawa rombongan karena Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Untuk setiap rombongan yang berisi 10 orang, maka hanya akan dikenai tarif Rp 30.000 per orangnya. Pantai ini bisa dikunjungi setiap hari kecuali Kamis dan di mulai pukul 7 pagi hingga jam 6 sore.

2. Pantai Banyu Anjlok

Keunikan dari tempat wisata di Malang ini adalah adanya air terjun yang sangat indah. Air terjun tersebut diperoleh dari cekungan kecil yang berada di bagian atas pantai. Dari cekungan tersebut munculah air yang kemudian membuatnya menyebar ke segala penjuru pantai dan membuatnya jatuh.  Nah, hal itulah yang membuat pantai ini disebut Banyu Anjlok.

Selain itu, istimewanya, di balik pantai terdapat gua indah yang boleh dimasuki. Namun, resiko ketika memasuki gua tersebut adalah Anda menjadi basah kuyup karena untuk menuju gua tersebut Anda harus melewati air terjun. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, ada banyak tempat yang bisa dijadikan sebagai spot foto menarik.

Untuk harga tiket masuknya, pantai ini hanya memasang tarif Rp 10.000 sangat murah jika dibandingkan dengan keindahan yang didapatkan. Namun, Anda juga harus menyiapkan anggaran untuk memesan ojek karena untuk menuju pantai, medan yang dilalui cukup sulit.

3. Pantai Batu Bengkung

Tempat wisata di Malang yang selanjutnya adalah Pantai Batu Bengkung. Pantai ini sangatlah indah karena pemandangannya didominasi oleh keberadaan batu karang dengan berbagai ukuran. Dari batu karang tersebut bisa muncul kolam-kolam kecil secara alami.

Selain itu, pemandangan yang disuguhkan juga sangat indah dan dapat menyihir Anda. Bahkan, banyak wisatawan yang memanfaatkan pantai ini sebagai tempat untuk kemah. Mereka biasanya mendirikan tenda di atas tebing-tebing dan menyaksikan pemandangan malam di kota Malang yang sangat indah.

Harga tiket masuk untuk bisa memasuki pantai ini adalah Rp 7.500 dan untuk parkirnya bergantung pada kendaraan yang Anda bawa. Tidak ada batasan waktu khusus untuk berkunjung karena pantai ini selalu buka 24 jam.

Nah, itulah 3 pantai yang menjadi tempat wisata di Malang yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Ketika musim liburan tiba dan bingung menentukan tempat wisata, sebaiknya Anda mengunjungi tiga pantai yang ada di Malang ini.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *