Tak Hanya Dapat Menurunkan kolesterol, Teh Oolong Juga Memiliki 8 Manfaat Lainnya

Semua type teh, terhitung teh oolong, memiliki kandungan beberapa nutrisi. Dalam teh oolong, terdapat cafein, fluoride, mangan, kalium, natrium, magnesium, serta niasin. Teh oolong memiliki kandungan asam amino theanine serta anti-oksidan yang lumayan tinggi.

Teh oolong salah satu type teh yang cukup terkenal serta banyak dikonsumsi di Asia. Teh yang datang dari Tiongkok ini disangka menaruh beberapa faedah, diantaranya:

1. Kurangi kandungan cholesterol

Beberapa studi temukan jika kandungan anti-oksidan pada teh oolong bisa menolong kurangi serta jaga kandungan cholesterol pada tubuh. Dampak ini baik untuk menahan penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung koroner serta stroke.

2. Menahan tekanan darah tinggi

Minum seputar 2 – 3 cangkir teh oolong tiap hari diakui bisa kurangi efek tekanan darah tinggi sampai seputar 46%. Namun dampak ini masih butuh ditelaah sebab teh oolong memiliki kandungan cafein yang lumayan tinggi. Bila dikonsumsi terlalu berlebih, di kuatirkan teh oolong malah bisa tingkatkan tekanan darah.

3. Turunkan efek diabetes

Anti-oksidan polifenol dalam teh oolong diakui bisa menolong jaga kandungan gula darah serta tingkatkan kapasitas insulin, hingga kurangi efek diabetes type 2. Tetapi faedah teh oolong jadi sisi dari mencegah penyakit diabetes pada umumnya masih memerlukan riset selanjutnya.

4. Menguatkan tulang serta gigi

Satu studi tunjukkan jika orang yang teratur konsumsi teh oolong mempunyai kepadatan tulang yang lebih baik dibanding dengan yang tidak. Teh oolong disangka baik untuk kesehatan gigi sebab bisa menguatkan enamel gigi serta kurangi pembentukan plak.

5. Tingkatkan konsentrasi serta perfoma

Dibanding type teh lain, seperti teh hijau serta teh hitam, teh oolonglah yang memiliki kandungan cafein dengan kandungan tertinggi. Cafein yang ada dalam teh oolong dapat tingkatkan konsentrasi serta daya konsentrasi Anda. Teh oolong dapat jadi minuman tambah energi untuk tingkatkan perform Anda saat melakukan aktivitas selama seharian.

6. Jaga peranan otak serta menahan penyakit Alzheimer

Satu diantara beberapa riset tunjukkan jika minum teh oolong dengan teratur bisa pelihara serta menjaga peranan otak, dan menolong menahan pikun serta penyakit Alzheimer. Semuanya karena kandungan theanine serta anti-oksidan pada teh oolong.

7. Turunkan berat tubuh

Mengonsumsi teh oolong diakui bisa tingkatkan metabolisme badan yang terkait dengan penurunan berat tubuh. Dampak itu disangka sebab kandungan cafein serta polifenol pada teh oolong.

8. Membuat perlindungan serta melawan kanker

Studi riset di laboratorium temukan jika kandungan anti-oksidan yang lumayan tinggi pada teh oolong kelihatan dapat menahan perkembangan sel kanker yang punya potensi mengakibatkan penyakit kanker.

Tetapi, butuh diingat jika beberapa faedah di atas masih berdasar hasil riset bertaraf kecil serta belum didapati seberapa jauh faedah teh oolong dalam menahan penyakit tersendiri.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *