Keuntungan Menggunakan Esim di Smartphone

  • Whatsapp
Keuntungan-Menggunakan-Esim-di-Smartphone
Foto dari flickr.com

Operator Smartfren secara resmi telah memperkenalkan penggunaan esim yang ada di Indonesia. Untuk esim itu sendiri hanya berupa kode digital saja yang disuntikkan ke bagian dalam smartphone. Setelah diterapkan pada beberapa negara dan setelah didukung vendor smartphone tertentu. Ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh para pengguna, sehingga banyak para masyarakat yang mulai beralih menggunakan esim.

Dari sekian banyaknya kelebihan esim inilah yang mampu memberikan keuntungan bagi penggunanya, diantaranya seperti berikut:

Read More

1. Tersedia dual SIM

Sistem dual SIM yang terdapat di dalamnya merupakan fitur telepon yang paling penting dan saat ini belum tentu semua smartphone telah didukung oleh adanya dual-sim karena beberapa alasan. Misalnya saja karena adanya keterbatasan tempat, sudah banyak fitur yang dimasukkan pada body smartphone maupun ukurannya yang terlalu tipis.

2. Lebih Ringan dan Lebih Kecil

Bagi Smartphone Premium, untuk ukuran memang menjadi hal yang perlu diperhatikan. Dengan adanya esim maka secara tidak langsung dapat membantu agar lebih menghemat ruang pada perangkat keras yang ada di smartphone.

3. Tahan Air

Untuk tren industri smartphone yang ada untuk saat ini yaitu karena adanya kemampuan tahan air atau waterproof supaya dapat dipakai pada segala kondisi. Sementara untuk penggunaan esim tidak membutuhkan celah pada sasis telepon. Sehingga menjadikan lebih mudah dalam menjaga body yang tereksterior kedap air.

4. Lebih Murah

Jika dibandingkan dengan SIM fisik, untuk esim itu sendiri dianggap jauh lebih murah, karena komponen yang diperlukan hanya untuk membuat ponsel menggunakan e-sim, sehingga lebih murah pada saat diperlukan dalam mendukung SIM standar.

5. Lebih Tangguh

Penggunaan dari SIM tidak akan memungkinkan debu untuk masuk ke bagian motherboard. Dengan hal ini maka para penggunanya bisa menjadikan perangkat ini terasa lebih handal.

Jika dibandingkan denganĀ  penggunaan kartu sim fisik maka esim ini memang dianggap jauh lebih handal dan lebih memberikan banyak keuntungan. Untuk itu jika Anda ingin merasakan keuntungan dari penggunaan esim, maka disarankan untuk menggunakan esim dari Smartfren. Untuk informasi lebih lanjutnya, Anda dapat mengunjungi situs Smartfren.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *