Efek Bahaya Cahaya UV Pada Kesehatan Kulit

Cahaya UV pada intinya adalah cahaya matahari yang sampai bumi. Cahaya UV ini terdiri jadi beberapa macam, mengenai type cahaya UV yang umum didapati ialah UVA serta UVB. Ke-2 type cahaya UV ini bila terkena terlalu berlebih bisa berefek pada kesehatan badan.

Mengenai karena jelek pada kesehatan badan yang mungkin berlangsung, seperti masalah kesehatan mata, masalah kesehatan kulit akut atau kronis (kulit terbakar cahaya matahari atau eritema), serta masalah skema kebal badan.

Dalam periode panjang, terkena cahaya UV terlalu berlebih bisa memunculkan reaksi inflamasi mata, keratosis aktinik, fotodermatosis, dan pergantian degeneratif pada sel kulit, pembuluh darah, serta jaringan fibrosa.

Di bawah ini ialah efek-efek cahaya UV buat kesehatan Anda berdasar macamnya:

1. Efek Cahaya UVA Untuk Kesehatan

Cahaya UV yang satu ini bisa mengakibatkan kehancuran kulit periode panjang. Masalahnya sejumlah besar paparan cahaya matahari adalah UVA. Cahaya UVA bisa mengakibatkan beberapa keadaan kesehatan seperti keriput, penuaan kulit, serta tingkatkan efek kanker kulit.

2. Efek Cahaya UVB Untuk Kesehatan

Sedang cahaya UVB walau bisa menolong badan memperoleh vitamin D, tetapi dapat mengakibatkan beberapa keadaan. Contohnya saja seperti katarak, kulit terbakar matahari atau sunburn, serta kanker kulit. Intensif cahaya UV yang satu ini akan bertambah pada wilayah dataran tinggi, dekat sama ekuator, serta saat tengah hari.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *