Cara Merawat Tubuh: Cara Mendapatkan Kulit Putih Secara Alami Tanpa Efek Samping

  • Whatsapp
Cara-Merawat-Tubuh-Cara-Mendapatkan-Kulit-Putih-Secara-Alami-Tanpa-Efek-Samping

 

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, memiliki kulit yang putih bercahaya menjadi salah satu impian. Untuk mendapatkan kulit putih ini, berbagai cara dilakukan, mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk kecantikan pemutih kulit, hingga yang paling ekstrem dengan melakukan suntik pemutih. Cara-cara yang disebutkan ini dilakukan agar mendapatkan kulit putih dalam waktu yang lebih cepat. Terkadang karena keinginan ini, beberapa diantara mereka kurang memperhatikan dengan bahaya dari cara-cara instan yang ditempuh. Padahal ada cara merawat tubuh   agar bisa putih bercahaya dengan cara alami yang lebih aman dan tanpa efek samping.

Read More

Perlu Anda ketahui, sebenarnya banyak sekali bahan alami di sekitar kita yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan kulit putih bercahaya. Dari pada dengan cara-cara instan dan juga ekstrem, menggunakan cara alami tentunya akan lebih bagus untuk kesehatan kulit Anda nantinya. Adapun beberapa bahan-bahan yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan kulit secara alami, antara lain:

1. Air beras.

Anda bisa memanfaatkan air bekas cucian beras saat hendak menanak nasi. Hal ini lantaran beras mengandung asam ferullic dan allantoin yang bermanfaat untuk melindungi dan memutihkan kulit. Untuk cara penggunaan air beras yaitu saat mencuci air beras jangan dibuang airnya, namun biarkan air beras mengendap selama beberapa saat. Gunakan endapan dari air beras ini sebagai lulur alami.

2. Minyak zaitun.

Minyak zaitun menjadi bahan alami selanjutnya yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan kulit putih secara alami. Di dalam minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang bermanfaat untuk menjaga keseimbangan kadar air dalam kulit. Selain itu, bahan alami yang satu ini juga sangat kaya akan antioksidan, yaitu polifenol yang berguna untuk melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Untuk cara penggunaannya, yaitu dengan mencampurkan 4 sdm minyak zaitun dengan 2 sdm madu.

3. Lemon.

Lemon merupakan jenis jeruk yang sangat kaya akan antioksidan dan vitamin C. Selain itu, di dalam buah lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas dalam kulit. Adapun cara memutihkan kulit dengan menggunakan lemon, yaitu dengan mengambil perasan lemon untuk dioleskan pada kulit selama beberapa menit. Setelahnya baru bisa dengan air bersih sekalian dengan mandi. Cara ini jika dilakukan secara rutin akan membuat kulit lebih segar dan merona karena buah lemon sangat bagus sebagai alat bleaching alami.

4. Bengkoang.

Buah yang satu ini mungkin sudah cukup familiar digunakan untuk memutihkan kulit. Karena banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan khasiat bengkoang untuk memutihkan kulit. Hal ini lantaran di dalam bengkoang mengandung banyak vitamin B dan C yang berguna untuk memutihkan kulit dan menjaganya tetap bersih bercahaya.

5. Putih telur.

Di dalam putih telur terkandung protein tinggi yang berguna untuk meregenerasi kulit, sehingga sel kulit mati akan terkelupas dan digantikan dengan sel kulit baru yang lebih sehat. Oleh karena itu, putih telur bisa menjadi bahan yang tepat untuk membantu memutihkan kulit. Caranya dengan menggunakan satu butir telur lalu ambil bagian putihnya saja. Kocok putih telur tadi hingga berbusa, kemudian tambahkan dengan madu dan jeruk nipis untuk menyamarkan bau amisnya. Oleskan pada kulit tubuh dan diamkan selama 30 menit. Setelahnya bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara merawat tubuh dengan putih telur ini secara rutin setelah mandi untuk mendapatkan kulit putih bercahaya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *