Cara Mendapatkan Paket Pernikahan di Hotel yang Hemat dan Memuaskan

  • Whatsapp
Cara-Mendapatkan-Paket-Pernikahan-di-Hotel-yang-Hemat-dan-Memuaskan
Foto dari Canva Pro

Sudah mantap untuk menggelar pernikahan di hotel? Banyak pasangan yang memilih hotel sebagai wedding venue karena berbagai alasan, mulai dari segi efisiensi waktu dan tempat, budget yang dimiliki, hingga paket pernikahan yang ditawarkan. Jika Anda termasuk ke dalam salah satunya, ikuti tips nikah hotel di Jakarta agar perencanaan semakin optimal.

Lantas, apa saja yang harus Anda dan pasangan pertimbangkan saat hendak memilih paket pernikahan di hotel? Ini dia daftarnya:

Read More
  • Sesuaikan dengan bujet

Keinginan menggelar pernikahan mewah sering kali terbentur bujet terbatas. Anda sebenarnya bisa mewujudkan pesta yang diidamkan dengan menyesuaikan bujet dan layanan pada paket. Pihak hotel biasanya menyediakan fasilitas seperti dekorasi, menu katering, hingga sound system. Nah, Anda bisa mempertimbangkan apakah ingin menggunakan layanan tersebut atau memakai vendor lain yang lebih sesuai dengan bujet Anda.

  • Survei langsung ke hotel

Era digital yang semakin maju memang memudahkan Anda dalam memeriksa layanan paket hingga pemesanan secara online. Namun, untuk memastikan fasilitas yang dipesan sesuai keinginan, Anda dan pasangan sebaiknya survei langsung ke hotel tersebut. Kunjungan ini pun diperlukan untuk mencicipi makanan dan minuman dari menu katering. Jadi, kalau ada yang ingin diubah, Anda bisa segera menyampaikannya ke pihak hotel.

  • Sudah kerjasama dengan vendor

Tak mau mengeluarkan biaya lain untuk makeup dan dokumentasi? Carilah hotel yang sudah bekerja sama dengan sejumlah vendor terpercaya. Selain meringankan biaya yang dianggarkan, paket yang ditangani vendor dan pihak hotel sekaligus tak akan merepotkan Anda dan pasangan untuk mengurus kebutuhan.

  • Menggelar pesta di hari kerja

Sebagian besar pernikahan digelar di akhir pekan untuk memudahkan semua tamu undangan hadir. Ada juga calon pengantin yang memilih tanggal cantik meski harus mengeluarkan biaya banyak. Namun, kalau Anda dan pasangan memang berniat melakukan penghematan, pilihlah paket yang menawarkan pesta di hari kerja atau weekdays. Kemudian, supaya tamu bisa datang, selenggarakan pesta tersebut setelah jam pulang kerja.

  • Ambil paket take over wedding

Take over wedding mempunyai cara kerja seperti kredit rumah atau kendaraan. Dengan kata lain, Anda mengambil paket pernikahan calon pengantin lain yang sudah dibatalkan. Kondisi seperti ini bakal menguntungkan Anda, apalagi kalau DP paket tersebut sudah dibayar dan tak bisa dikenakan refund. Pihak hotel yang tak ingin rugi banyak biasanya akan menawarkan paket take over asalkan Anda bersedia membayar sisa tagihan.

Itulah sejumlah tips yang bisa Anda dan pasangan terapkan untuk mendapatkan paket pernikahan murah di hotel Jakarta. Jadi, Anda dapat menyelenggarakan resepsi idaman tanpa memusingkan besarnya biaya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *