5 Cara meringankan Sakit Pada Tulang Ekor

Dibanding pria, wanita lima kali lebih rawan terserang masalah ini. Tidak hanya pemicu yang sudah disebut di atas, sakit tulang ekor seringkali dirasakan hamil trimester akhir. Dengan alami, ligamen di seputar tulang ekor merenggang untuk memberikan jalan bayi keluar, hingga mengakibatkan tulang ekor berasa sakit.

Jika belum memperoleh spesialis yang dapat menolong perawatan itu, ada cara-cara yang bisa menolong memudahkan sakit tulang ekor:

1. Kompres panas atau berendam air panas

Suhu yang hangat dapat menolong menurunkan kemelut otot pemicu tulang ekor sakit. Umumnya, tulang ekor yang sakit dibarengi dengan otot yang tegang. Mengakibatkan, rasa ngilu yang dirasa makin menjadi-jadi.

Mengenai sumber panas yang dapat diberi seperti botol berisi air panas, bantal pemanas, koyo, sampai berendam air hangat. Anda dapat juga coba sitz bath (merendam ruang pantat di air hangat) untuk menurunkan ngilu. Pilih sumber panas yang kira-kira paling membuat Anda nyaman.

2. Kompres dingin

Kompres es dapat menolong menurunkan rasa ngilu di tulang ekor karena luka atau trauma. Sensasi dingin ini benar-benar efisien menolong kurangi peradangan diawalnya luka. Bila peradangan ini telah diredakan diawalnya, umumnya rasa sakit di hari-hari seterusnya tidak begitu menyerang.

Anda dapat mengompres tulang ekor dengan es batu. Triknya, bungkus es batu dengan handuk selanjutnya simpan dibagian yang merasa sakit. Diluar itu, Anda dapat juga memakai kompres es plastik (cold pack) yang di jual bebas di market.

3. Jauhi duduk lama

Jauhi duduk kelamaan serta coba untuk berdiri atau berjalan tiap beberapa saat Anda duduk. Ini khususnya dianjurkan buat Anda yang kerja jadi pekerja kantoran. Diluar itu, Anda pun dianjurkan merubah sikap duduk dengan mencondongkan badan ke depan agar memudahkan sakit tulang ekor yang Anda alami

4. Pakai bantal spesial

Anda bisa pilih bantal spesial untuk duduk. Maksudnya untuk kurangi desakan pada tulang ekor atau tulang belakang. Design bantal ini telah dibikin demikian rupa dengan sisi belakang dikasih sela untuk sesuaikan keperluan pasien sakit tulang ekor.

5. Minum obat pereda ngilu

Untuk kurangi sakit tulang ekor, Anda bisa konsumsi obat pereda ngilu yang berperan menolong kurangi peradangan serta rasa sakit. Baca ketentuan gunakan dengan komplet di cap paket serta jangan dikonsumsi lebih dari dosis yang telah dipastikan. Supaya lebih aman, tanyakan terlebih dulu pada dokter.

Ada beberapa langkah yang bisa dikerjakan untuk menangani sakit tulang ekor. Bila sakit tulang ekor tidak menyusut atau berjalan sampai enam bulan atau lebih, semestinya konsultasi ke dokter untuk perlakuan yang pas.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *