4 Peluang Bisnis Bulan Ramadhan dengan Modal Murah

  • Whatsapp
4-Peluang-Bisnis-Bulan-Ramadhan-dengan-Modal-Murah
Foto dari Canva Photos Unlimited

Di bulan Ramadhan ada momen menjelang berbuka yang ditunggu-tunggu. Entah akan menyiapkan makanan sendiri dengan memasaknya ataupun membeli di pasar Ramadhan. Ada peluang bisnis bulan Ramadhan yang bisa dilakukan dengan modal murah.

Bisnis Bulan Ramadhan yang Modalnya Murah

Anda bisa memulai sebuah bisnis kecil-kecilan saat bulan Ramadhan dengan modal yang murah. Tidak perlu pusing dan bisa dimulai secepatnya. Berikut pilihan bisnis yang bisa dilakukan.

Read More

1. Minuman Segar

Setelah seharian menahan haus ditambah cuaca yang juga sangat panas, tenggorokan tentu membutuhkan minuman yang segar. Anda bisa mencoba bisnis ini saat bulan Ramadhan. Hanya perlu menentukan minuman yang akan dijual, bisa dibungkus plastik atau menggunakan gelas plastik.

Harga jualnya pun tidak terlalu mahal sehingga membuat orang tertarik untuk membelinya. Jenis minuman segar yang banyak peminatnya seperti es kelapa muda, es campur, es tebu, aneka sirup dengan berbagai variasi, atau bisa juga menjual minuman kekinian.

2. Kurma

Peluang bisnis bulan Ramadhan yang juga bisa Anda lakukan adalah menjual kurma. Ramadhan selalu identik untuk melakukan berbagai hal yang dilakukan oleh rasulullah, memakan kurma merupakan salah satunya.

Anda akan mendapatkan pembeli dengan mudah karena kurma memang dicari-cari. Tinggal memilih jenis kurma yang tepat. Bisnis ini bisa dimulai dengan menjadi reseller dari kurma yang ingin dijual. Ada banyak sekali agen kurma yang tersedia.

3. Takjil

Saat Ramadhan ada yang namanya takjil yaitu identik dengan berbagai jenis camilan. Peluang bisnis ini juga bisa dilakukan karena saat berbuka orang-orang akan mencari takjil. Anda bisa memutuskan apakah takjilnya akan dibuat sendiri saja atau bekerja sama dengan orang lain dengan sistem bagi hasil.

4. Catering Makanan

Anda juga bisa memulai bisnis membuka catering makanan untuk sahur dan berbuka puasa di bulan Ramadhan. Bisnis ini memiliki banyak peminat apalagi di daerah perantauan atau ibu kota. Tinggal menyajikan menu yang terus beragam setiap harinya dengan harga ekonomis.

Pilihlah mana peluang bisnis bulan Ramadhan yang dirasa bisa Anda lakukan dan sesuai dengan modal. Semua pilihan tentu dipertimbangkan dengan kondisi di mana bisnis akan dimulai. Anda bisa membicarakannya dengan pasangan agar mendapatkan kesepakatan terbaik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *